Tuesday, December 31, 2019

Cara Cepat Menambah Subscriber Youtube di Android




Youtube adalah sebuah situs untuk menonton video secara online yang dibuat oleh 3 orang mantan karyawan paypal tepatnya pada Februari 2005. Tidak hanya menonton video saja situs ini juga memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dan berbai video.

Youtube menyambut dan membolehkan siapapun yang ingin menjadi partnernya dalam artian orang yang mengunggah videonya sendiri untuk dibagikan ke publik yang nantinya bisa di monetisasi oleh pihak youtube dan dapat menghasilkan uang.

Jutaan bahkan milyaran orang di dunia ini telah terjun menjadi partner youtube atau dalam bahasa lain disebut youtuber. Mereka yang telah terjun sudah mampu menghidupi dirinya sendiri bahkan keluarganya hanya dengan menjadi seorang youtuber.

Untuk menjadi seorang youtuber memang sangat mudah sekali. Hanya dengan sebuah smartphone pun kamu sudah bisa menjadi seorang youtuber. Kamu hanya perlu mempunyai akun google kemudian membuat channel youtube dan mempunyai konten untuk diupload.

Namun menjadi seorang youtuber pun belum bisa menghasilkan uang jika belum dimonetisasi oleh pihak youtube. Kamu hanya perlu mengajukan permohonan kepada pihak youtube agar channelmu bisa dimonetisasi dan disetujui menjadi partner youtube. Tapi itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Youtube memberikan persyaratan untuk channel yang bisa dimonetisasi oleh mereka.

Berikut adalah syarat-syarat yang harus kamu penuhi!
1) Mempunyai channel youtube
2) Mempunyai konten / video original
3) Minimal mempunyai 1000 Subscriber
4) Minimal mempunyai 4000 jam tayang

Untuk bisa mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang sangatlah sulit kecuali kamu mempunyai konten yang benar-benar berkelas. Contohnya misalkan kamu adalah seorang musisi dan mempunyai sebuah lagu yang enak didengar. Kamu tidak perlu bersusah payah mencari subscriber karena konten yang berkelas seperti lagu yang enak didengar akan menjadi sebuah benih yang akan viral dan abadi nantinya. Kamu hanya perlu membagikannya ke sosmed dan tinggal menunggu subscriber datang dengan sendirinya. Mantap sekali kan?

Tapi jika kamu adalah seorang youtuber dengan konten yang pas-pasan seperti channel gaming, maka akan sulit sekali mendapatkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Itu dikarenakan persaingan dalam konten sebuah game sangat ketat sekali.

Tapi tenang, jangan dulu berkecil hati, karena disini saya akan membagikan trik cara cepat menambah subscriber youtube. Yukk kita simak caranya dibawah ini!

Cara Cepat Menambah Subscriber Youtube di Android

1) Download dan pasang aplikasi yang bernapa Uchannel. Kamu bisa mendapatkannya di 👉PLAYSTORE

2) Buka aplikasi Uchannel kemudian Login dengan akun google kamu. Jika kamu mempunyai beberapa akun, pilih salah satu saja.

3) Jika sudah berhasil login berarti proses pendaftaran akun sudah selesai.

Tapi jika kamu mempunyai beberapa akun di smartphonemu sebaiknya pastikan terlebih dahulu bahwa akun yang telah kamu daftarkan ke aplikasi Uchannel harus sama dengan akun yang dipakai pada aplikasi youtube. Lihat penjelasan dibawah ini!

Sebagai contoh, saya mempunyai beberapa akun google di dalam smartphone saya. Kemudian saya mendaftarkan salah satunya pada aplikasi Uchannel. Akun yang telah saya daftarkan tersebut bernama "cari receh"

Nahh akun tersebut juga harus dipakai pada aplikasi youtube kamu seperti gambar dibawah ini

Sekarang sudah mengerti kan? Jika sudah mari kita lanjutkan pada tahap berikutnya. Tapi sebelumnya ada hal yang perlu kamu ketahui bahwa aplikasi Uchannel ini tidak memberikan subscriber secara gratis dan tidak juga harus membayar.

Untuk bisa mendapatkan subscriber, kamu harus mengumpulkan poin terlebih dahulu yang nantinya poin tersebut akan digunakan untuk membeli subscriber. Cara mendapatkan poinnya pun cukup mudah sekali namun tidak gratis. Yang dimaksud tidak gratis disini bukan berarti kamu harus mengeluarkan uang, melainkan kamu harus mengorbankan kuotamu untuk Menonton, me'Like dan Men'subscribe video orang lain atau dalam istilah lain disebut Sub4sub.

Sampai disini sudah mengerti kan? Jika sudah mari kita menuju ke cara kerja dari aplikasi Uchannel ini!

1) Buka aplikasi Uchannel
Dibagian bawah terdapat 4 menu diantaranya menu Campaign, Subscribe, View dan Like.

Menu Campaign digunakan untuk membeli subscriber jika poin sudah terkumpul sedangkan menu Subscribe, View dan Like digunakan untuk mendapatkan poin.

Pada menu Subscribe kamu diharuskan untuk menonton video dengan batas yang ditentukan oleh setiap pengguna channel. Kemudian setelah batas menonton habis, kamu harus menekan Like dan Subscribe terhadap channel tersebut. Lalu tekan "Return App" dan kamu akan mendapatkan poin.

Tidak jauh berbeda dengan menu View dan menu Like. Yang membedakan adalah pada menu view kamu hanya perlu menonton video saja dan sudah mendapatkan poin tanpa menekan tombol Like dan Subscribe. Sedangkan pada menu Like kamu hanya perlu menonton dan menekan Like saja sudah mendapatkan poin tanpa men'Subscribe channel tersebut.

Poin yang dihasilkan pun akan berbeda-beda tergantung batas durasi yang ditentukan oleh setiap pengguna channel. Semakain banyak durasi yang ditonton dalam 1 video maka akan semakin besar poin yang didapatkan.

2) Setelah poin terkumpul kamu bisa menggunakannya pada menu Campaign untuk membeli subscriber. Caranya cukup mudah sekali

Pertama buka aplikasi youtube kemudian buka channel kamu dan jika kamu mempunyai beberapa video, pilih salah satu saja untuk disalin/copy linknya.

Jika sudah kembali pada aplikasi Uchannel dan pilih menu "Campaign". Selanjutnya tekan "Tanda Plus" dan akan muncul tiga pilihan.

Pilihan pertama untuk mendapatkan view, like dan subscribe.

Pilihan kedua untuk mendapatkan view saja.

Pilihan ketiga untuk mendapatkan view dan like.

Karena artikel ini judulnya cara mendapatkan subscriber, jadi pilih saja yang pertama!

3) Setelah memilih selanjutnya "Pastekan" link video yang sudah kamu salin pada kolom yang tersedia lalu tekan "ADD"

4) Setelah menekan "ADD" kamu akan diarahkan pada tampilan seperti gambar dibawah ini
Pada gambar diatas terdapat dua pilihan yang dapat kamu atur jumlahnya yaitu pada tulisan "Number of subscribers" dan "Time required (second)"

Pada tulisan "Number of subscribers" kamu bisa memilih berapa banyak subscriber yang ingin kamu dapatkan.

Sedangkan pada tulisan "Time required (second)" kamu dapat mengatur durasi waktu pada video kamu yang akan ditonton orang lain.

Namun semakin banyak subscriber ataupun durasi yang kamu tentukan maka akan membutuhkan poin lebih banyak juga. Jadi atur saja sendiri dan sesuaikan dengan jumlah poin yang kamu dapatkan.

Jika semuanya sudah ditentukan, selanjutnya kamu hanya perlu menekan "DONE" kemudian klik "ACCEPT"

Sampai disini proses menambah subscriber sudah selesai. Kamu hanya perlu menunggu subscriber yang akan mendarat di channelmu. Semakin giat kamu mengumpulkan poin maka akan semakin cepat mendapatkan subscriber.

Mungkin cukup sekian trik yang saya sampaikan disini. Jika ada yang belum dimengerti silahkan bertanya melalui komentar!

Komentar Melalui Facebook
👇
Cara cepat menambah subscriber youtube

IKUTI FACEBOOK AGAR TAU UPDATE TERBARU


KONTAK ADMIN
Pesan Facebook     Kontak Gmail