Friday, September 13, 2019

Cara Menampilkan Subtitle Pada Video Di Android




Subtitle adalah suatu file terjemahan yang berupa tulisan atau teks dari suatu film yang akan ditampilkan pada sebuah film berbahasa asing dengan tujuan penikmat film bisa mengerti apa yang sedang dibicarakan oleh tokoh-tokoh dalam film tersebut.

Jika kamu adalah seorang penggemar film-film luar negri, pastinya kamu sering sekali mencari dan mendownload film lewat internet. Namun agar cerita dalam film tersebut bisa dimengerti, tentunya kamu membutuhkan file subtitle.

Pada beberapa film, file subtitle tidak dipasang secara permanen. Kebanyakan situs-situs penyedia film menyediakan file film dan subtitlenya secara terpisah. Itu supaya editor lebih mudah untuk mengedit kembali file subtitle yang kurang pas dengan percakapan dalam film.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Cara menampilkan file subtitle yang terpisah dengan file filmnya di hp android.

Biasanya pada beberapa hp android sudah terpasang aplikasi "Pemutar Video / Video Player" bawaan. Nahh, pada aplikasi tersebut biasanya sudah terdapat fitur penambahan subtitle. Tapi jika hp kamu belum support fitur tersebut, maka kamu harus memakai aplikasi Pemutar Video bantuan yang ada di Playstore!

Langsung saja simak caranya dibawah ini!

  • Download dan pasang aplikasi yang bernama "MX Player" kamu bisa mendapatkannya di PLAYSTORE
  • Buka aplikasi tersebut kemudian cari file film yang sudah kamu download sebelumnya! Jika sudah ketemu langsung buka filmnya!
  • Setelah filmnya terbuka, aplikasi "MX Player" ini akan men-scan dan menampilkan subtitle secara otomatis dengan syarat file film dan file subtitle harus tersimpan didalam folder yang sama dan nama file film harus sama dengan nama file subtitlenya.

Sebagai contoh dibawah ini!
Didalam satu folder terdapat 2 file dibawah ini
• The Rain s1x01.mp4 (file film)
• The Rain s1x01.srt (file subtitle)

Jika nama film dengan nama subtitle sudah sama seperti contoh diatas, maka pada saat kamu membuka filmnya, subtitle akan tampil secara otomatis.

Namun jika subtitlenya masih belum muncul, sekarang lakukanlah cara dibawah ini!

  • Setelah filmnya terbuka, tekan "Titik Tiga" disamping kanan atas lalu pilih "Teks Film" kemudian pilih lagi "Buka" selanjutnya pilih file subtitle yang cocok dengan film yang sedang kamu lihat!

Setelah semua tahap diatas sudah dilakukan dengan benar, maka subtitle dalam film tersebut akan langsung tampil dan kamu sudah bisa menikmati filmnya.
Selesai

Cukup sekian tips dari saya, jika ada yang kurang dimengerti, silahkan bertanya melalui komentar!

Komentar Melalui Facebook
👇
Cara Memunculkan Subtitle Film Di Android

IKUTI FACEBOOK AGAR TAU UPDATE TERBARU


KONTAK ADMIN
Pesan Facebook     Kontak Gmail