Monday, September 16, 2019

Cara Menonaktifkan Fitur Ceklis Biru Pada Chat Whatsapp




Pernahkah kamu merasa malas untuk membalas sebuah chat pada whatsapp? Mungkin jawabannya Pernah. Tapi niat kamu untuk tidak membalas chat tersebut agak terhalang dengan tanda Ceklis dua berwarna biru, benar kan?

Mungkin kamu sudah tahu bahwa tanda Ceklis dua berwarna biru itu berarti chat WhatsApp yang masuk sudah dibaca oleh penerima. Jika tanda tersebut sudah terlihat, maka si pengirim chat sudah mengetahui bahwa chat tersebut sudah dibaca dan si penerima mau tak mau harus membalas chat tersebut karena sebagai manusia biasa yang normal 😁 mungkin akan merasa tak enak jika tidak membalas chat WhatsApp tersebut apalagi chatnya bersifat pertanyaan yang membingungkan. Mamphusss Lhooee! 🤣

Perlu kamu tahu bahwa fitur ceklis pada chat WhatsApp terbagi menjadi 3 jenis
  • Ceklis satu berwarna abu-abu = Chat yang dikirim belum diterima oleh kontak tujuan atau sedang dalam perjalanan (Pending)
  • Ceklis dua berwarna abu-abu = Chat sudah sampai / terkirim pada kontak tujuan namun belum dibaca
  • Ceklis dua berwarna biru = Chat sudah dibaca oleh kontak tujuan
Pada artikel kali ini saya akan membagikan cara menonaktifkan Ceklis dua berwarna biru pada chat WhatsApp yang sudah dibaca. Sebenarnya fitur ini sudah ada dalam aplikasi WhatsAppnya sendiri. Tapi karena masih banyak yang belum tau, jadi gak ada salahnya jika saya membagikan triknya disini. Langsung saja simak caranya dibawah ini!

Cara Menonaktifkan Ceklis Biru Pada Chat WhatsApp
  • Buka aplikasi WhatsApp kamu!
  • Setelah terbuka tekan "Titik Tiga" disamping kanan atas lalu pilih "Setelan"

  • Selanjutnya pilih "Akun" lalu pilih "Privasi"

  • Selanjutnya matikan tombol pada tulisan "Laporan dibaca"

Setelah semua langkah diatas sudah kamu lakukan dengan benar, berarti triknya sudah selesai dan sekarang kamu sudah bisa menikmati fitur tersebut.

PERLU DIBACA
Setiap kali kamu menerima dan membaca chat WhatsApp yang masuk, maka Ceklis dua berwarna biru tidak akan terlihat oleh pengirim. Jadi pengirim tidak akan mengetahui bahwa chat tersebut sudah atau belum dibaca. Namun trik ini juga berlaku untuk WhatsApp kamu, setiap kali kamu mengirim chat WhatsApp kepada kontakmu, maka kamu tidak akan melihat Ceklis dua berwarna biru dan otomatis kamu pun tidak akan mengetahui bahwa chat tersebut sudah atau belum dibaca.

Sangat adil kan? 😁

Mungkin cukup sekian trik dari saya, semoga bermanfaat

Jika ada yang kurang dimengerti, silahkan bertanya melalui komentar!

Komentar Melalui Facebook
👇
Cara Menonaktifkan Centang Biru Pada Chat WhatsApp

IKUTI FACEBOOK AGAR TAU UPDATE TERBARU


KONTAK ADMIN
Pesan Facebook     Kontak Gmail