Friday, September 6, 2019

Cara Mencadangkan Chat Whatsapp Ke Memori Kartu




Sebuah pesan atau chat pada aplikasi WhatsApp terkadang tidaklah penting. Namun bagi sebagian orang, chat WhatsApp adalah suatu hal sangat penting atau menyangkut data pribadi yang tidak boleh terhapus. Tidak sedikit orang yang tidak mau mengganti smartphone mereka hanya karena alasan takut kehilangan semua data chat pada WhatsAppnya.

Jika kamu termasuk orang seperti itu, sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk takut berganti hp, karena disini Admin akan memberikan tips cara mencadangkan atau menyimpan semua data chat WhatsApp anda ke memori kartu. Mari kita simak caranya dibawah ini!

Cara Mencadangkan / Menyimpan Semua Data Chat WhatsApp Ke Memori Kartu

  • Buka aplikasi WhatsApp anda kemudian tekan "Titik Tiga" disamping kanan atas lalu pilih "Setelan"

  • Selanjutnya pilih "Chat" kemudian pilih "Cadangan Chat"

Setelah kedua tahap diatas sudah dilakukan, kamu akan diarahkan pada tampilan seperti gambar dibawah ini

Untuk mencadangkan hanya pada memori telepon, silahkan samakan pengaturannya seperti pada kotak merah gambar diatas!

  • Jika sudah sama, sekarang klik "CADANGKAN" dan tunggu beberapa detik hingga proses pencadangan selesai.
Jika proses pencadangan sudah selesai, maka akan ada tanda berupa angka seperti gambar dibawah ini
Jika sudah seperti itu berarti semua data chat WhatsApp anda sudah tersalin di dalam satu folder di memori telepon hp anda. Biar tidak terhapus lagi, mari kita cari folder tersebut dan memindahkannya ke memori kartu!

  • Buka aplikasi "File Saya / My Files"! Perlu diketahui bahwa setiap merk ponsel mungkin akan berbeda-beda namanya. Biar lebih jelas lihat gambarnya!
  • Selanjutnya pilih "Penyimpanan Internal / Memori Telepon" dan cari folder yang bernama "WhatsApp"!
Semua data chat WhatsApp yang sudah anda cadangkan tadi tersimpan di dalam folder "WhatsApp". Jadi jika folder tersebut sudah ditemukan, biar lebih aman silahkan "Pindahkan" saja ke "Memori Kartu" hp kamu. Jika sudah di pindahkan, sekarang kamu tidak perlu takut lagi kehilangan semua data chat WhatsApp walaupun melakukan pengaturan pabrik atau mengganti hp dengan yang baru. Karena semua data tersebut sudah berada di memori kartu kamu.

Kemudian bagaimana cara mengembalikan semua data chat WhatsApp pada hp yang baru? Itu sangat gampang sekali

Begini caranya!

  • Sebelum kamu login WhatsApp pada hp yang baru, kamu harus memindahkan kembali data dalam folder "WhatsApp" yang sebelumnya sudah kamu simpan di "Memori Kartu" ke dalam "Memori Telepon" hp kamu yang baru. Tapi sebelum memindahkan, pastikan terlebih dahulu bahwa tidak ada lagi folder yang bernama "WhatsApp" di dalam memori telepon hp kamu yang baru. Namun jika terdapat folder seperti itu, silahkan kamu hapus dulu folder tersebut. Jika sudah dihapus, sekarang kamu boleh memindahkannya.
  • Jika sudah dipindahkan, selanjutnya buka "Aplikasi WhatsApp" pada hp yang baru kemudian lakukan login seperti biasa dengan nomor yang sama!
  • Setelah login dan melakukan verifikasi nomor, nanti akan ada notifikasi seperti gambar dibawah ini
  • Selanjutnya klik "LANJUT" dan "IZINKAN" semua notifikasi yang ada dan nanti akan muncul tampilan seperti dibawah ini
  • Selanjutnya klik "Pulihkan" lalu tunggu proses pemulihan selesai dan klik lagi "Lanjut"
Selesai

Jika semua tahap diatas sudah dilakukan dengan benar, maka semua data chat WhatsApp yang kamu cadangkan di hp sebelumnya, sekarang sudah berada di dalam aplikasi WhatsApp di hp kamu yang baru.

Mungin cukup segitu yang dapat Admin sampaikan di artikel ini, jika ada yang kurang dipahami, silahkan bertanya melalui komentar!

Komentar Melalui Facebook
👇
Cara menyimpan pesan chat whatsapp ke memori kartu

IKUTI FACEBOOK AGAR TAU UPDATE TERBARU


KONTAK ADMIN
Pesan Facebook     Kontak Gmail